Bahaya Sering Makan Kentang Goreng Cepat Saji

Bahaya Sering Makan Kentang Goreng

Kentang goreng adalah makanan yang enak dan bisa dinikmati kapan saja. Namun, tahukah Anda jika kentang goreng ala restoran yang biasa kita makan ternyata mengandung bahaya hingga dapat menyebabkan kematian.

Melansir dari Teenvogue, Selasa (13/6/2017) sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition, memberikan hasil yang mengejutkan. Seperti yang dilaporkan oleh Times, kentang goreng untuk menu diet Anda memiliki risiko dua kali lipat menyebabkan kematian.

Studi ini diberikan pada 4400 orang dengan usia 45-79 tahun, di mana dalam delapan tahun terakhir ini, sebanyak 236 orang meninggal dunia. Mereka yang mengonsumsi berbagai macam jenis kentang goreng dua kali dalam seminggu bahkan lebih termasuk berisiko. Hal ini karena kentang goreng memiliki jumlah garam dan kalori yang cukup tinggi.

Namun, bukan berarti Anda harus takut mengonsumsi kentang goreng ala restoran, ya. Hanya saja Anda harus lebih berhati-hati, jangan sampai makan terlalu berlebihan.

Jika saat ini kentang menjadi makanan wajib Anda. Mulailah dengan memasak kentang dengan cara lain, seperti memanggang, merebus, atau menghaluskannya menjadi mash potato yang lezat.

Posting Komentar

0 Komentar