Langsung ke konten utama

Sembilan Tips Sebelum Renovasi Kamar Mandi

kamar mandi minimalis

Desain kamar mandi yang salah tentu akan membuat Anda dan keluarga merasa tidak nyaman. Melakukan renovasi kamar mandi merupakan salah satu solusi jika Anda menginginkan wajah baru dari kamar mandi di rumah. Namun, sering kali saat melakukan renovasi kamar mandi, ada beberapa hal yang terlewatkan sehingga renovasi tidak berjalan dengan sempurna. Simak beberapa tips di bawah ini agar renovasi kamar mandi Anda menjadi lebih sempurna!

1. Ketahui Biayanya 
Ini berlaku untuk semua hal secara umum. Sebelum melakukan sebuah proyek, terutama renovasi rumah, Anda tentu perlu mengetahui seberapa banyak uang Anda yang akan digunakan. Sangat penting untuk mempunyai ekspektasi mengenai perencanaan biaya. Ukuran kamar mandi, kualitas bahan material yang akan digunakan, tenaga kerja yang akan membantu Anda tentu akan menjadi hal-hal yang berpengaruh terhadap anggaran biaya.

2. Posisi yang Baik
Saat pertama kali Anda membuka pintu kamar mandi, apa yang Anda lihat pertama kali? Jangan sampai Anda langsung melihat kloset! Tanyakan kepada desainer sebagai seseorang yang sudah ahli mengenai tips menata kamar mandi penataan yang tepat. Alasannya sebenarnya sangat sederhana. Pintu kamar mandi sering kali baik secara sengaja maupun tidak sengaja dibiarkan terbuka. Ketika ada tamu, baik kerabat atau keluarga yang datang dan lewat, tentu langsung melihat kloset saat pintunya terbuka. Tentu hal ini sangat tidak mengenakkan sehingga posisinya harus diubah agar fokus dari toilet bukan lagi kloset.

3. Atur Pencahayaan
Kamar mandi adalah tempat yang paling sempurna untuk mendapatkan pencahayaan secara alami. Maksimalkan cahaya yang masuk dari luar dengan memasang jendela yang berukuran besar. Namun jangan lupa untuk melapisi kaca agar tidak dengan jelas menunjukkan isi kamar mandi Anda. Dengan pencahayaan yang baik, ruangan kamar mandi akan terlihat lebih luas dan lebih bersih.

4. Ukuran Kamar Mandi
Ketahui ukuran yang tepat untuk kamar mandi Anda. Maksimalkan tempat yang kosong. Jika memang memiliki ukuran yang besar, Anda bisa menggunakan bathtub. Namun jika Anda ingin membuat kesan kamar mandi yang lebih luas, gunakanlah shower karena tidak memerlukan tempat yang banyak. Pastikan juga Anda mengetahui jarak-jarak yang tepat antar perabotnya.

5. Atur ketinggian wastafel
Anda perlu mengukur dengan tepat dan teliti mengenai ketinggian dari wastafel di kamar mandi. Jika tingginya tidak sesuai, tentu saat sedang mencuci muka atau menyikat gigi akan terasa tidak nyaman dan terganggu. Ukur juga dengan tinggi badan penghuni rumah yang lain. Juga, perhatikan jaraknya dengan benda yang lain, beri sedikit jarak dengan cermin agar cermin tidak mudah basah dan meninggalkan bercak.
Mencoba hal baru seperti meletakkan wastafel di sudut ruangan juga merupakan sebuah ide yang baik. Terutama jika ukuran kamar mandi Anda yang tidak terlalu besar, sehingga setiap ruang dapat dimanfaatkan dengan baik. 

6. Coba Bak Mini
Menggunakan bathtub tentu sesuatu yang sulit diwujudkan di kamar mandi yang berukuran kecil karena membutuhkan tempat yang besar sehingga membuat menjadi sempit. Namun, ada beberapa perusahaan yang membuat bathtub dengan ukuran yang jauh lebih ramping dan mungil sehingga tetap bisa digunakan di kamar mandi meskipun ukurannya yang terbilang tidak terlalu besar.

8. Gunakan bahan berkualitas
Kamar mandi yang berukuran kecil, namun menonjolkan beberapa barang-barang dengan bahan yang berkualitas sehingga terlihat mewah. Perbanyaklah menggunakan peralatan yang berwarna putih. Kombinasikan juga dengan warna seperti emas, keramik bertekstur, peralatan kayu, dan keramik marmer. Anda tidak perlu menggunakan barang-barang yang bernilai mahal, kunci utamanya adalah Anda bisa mengombinasikan dengan baik barang-barang yang ada.

9. Periksa Ukuran Keramik
Kesalahan yang paling sering kali terjadi dalam renovasi kamar mandi adalah kesalahan saat membeli ukuran keramik. Salah mengukur luas ruangan dan salah memperhitungkan jumlah keramik yang akan dibeli. Bahkan, ada juga kesalahan persepsi mengenai ukuran. Keramik dengan ukuran 60cm diartikan sebagai ukuran 30cm x 30cm. Tentu akan menjadi masalah yang cukup besar jika terjadi kesalahan seperti ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur Unggulan Panasonic Hexa Chroma TV

Televisi menjadi salah satu media hiburan bagi kebanyakan orang di berbagai daerah di Indonesia, bahkan di berbagai negara di dunia. Berbagai macam tayangan dari chanel nasional muapun internasional, hadir memenuhi media tersebut dan dapat ditonton sesuai dengan tayangan yang disukai. Televisi dalam era modern sekarang ini, juga turut terpengaruh dengan perkembangan teknologi layaknya smartphone yang hadir dengan berbagai kecanggihan barunya. Salah satu yang dihadirkan oleh panasonic yaitu teknologi hexa chroma yang hadir dengan kualitas gambar terbaik, sehingga anda dapat merasakan pengalaman menonton dengan lebih berbeda layaknya menonton di layar bioskop. Panasonic meluncurkan series televisi ini melalui 4 series televisi di antaranya EX750 series, EX600 series, ES630 series dan ES500 series. 

Keempat series tersebut mampu menampilkan gambar dengan hasil perpaduan reproduksi 6 warna layaknya nonton sinema. Selain itu, panasonic hexa chroma tv ini juga memiliki fitur unggulan di anta…

Langkah Transaksi Di Showroom jual Beli Mobil

Pembelian mobil bagi sebagian orang bisa dikatakan sebagai hal yang mudah yang bisa dilakukan. Namun tidak bagi sebagaiian yang lainnya. Transaksi pembelian sebuah kendaran bagi sebagian kalangan kebanyakan menjadi cukup sulit dilakukan. Sebab akan ada banyak sekali hal yang harus benar-benar dipikirkan untuk membeli dan memiliki sebuah kendaraan yang bagus untuk dikendarai. Pemikiran setiap orang dalam memilih sebuah kendaraan tidak sama seperti membeli sebuah baju yang melindungi dari panas dan hujan saja. Namun pembelian sebuah kendaraan memiliki beragam faktor pertimbangan yang cukup penting dan yang lebih komplek dari sekedar kebutuhan berkendara dan melindungi dari panas dan hujan. 

Pertimbangan yang paling pokok yang menjadi bahan pertimbangan utama ketika berkunjung keshowroom jual beli mobil adalah mengenai perawatan kendaraan. Merawat kendaraan dengan benar tentu saja menjadi sebuah pertimbangan yang paling utama. Sebab apabila kendaraan tidak segera dirawat, dan tidak terawa…

Mengulas Tentang Keuntungan dan Kekurangan Memilih Sepatu Lari Branded

Sepatu olahraga mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih termasuk dari jenis olahraga yang akan dilakukan. Misalnya saja sepatu olahraga untuk bermain futsal dan sepakbola akan berbeda karena menggunakan lapangan yang juga berbeda. Selain itu juga olahraga lainnya juga akan membutuhkan sepatu dengan manfaat masing-masing pada cabang olahraga tergantung dari lapangan yang digunakan. Akan tetapi biasanya juga sepatu olahraga biasa bisa dipilih apabila akan digunakan untuk olahraga yang universal seperti lari. Dimana sepatu lari tersebut akan menggunakan sepatu olahraga yang umum di pasaran dan tidak perlu menggunakan sepatu khusus.
Sepatu untuk lari biasanya akan menggunakan beberapa jenis yang bisa dipilih. Misalnya sepatu sneaker yang terkenal dengan berbagai macam model dan desain sepatu. Jenis sepatu sneaker ini bisa untuk dipilih sebagai sepatu yang digunakan untuk lari karena mempunyai model dan desain yang nyaman sehingga bisa menjaga kaki dan tidak cidera. Oleh karena itulah bany…