Dapat Promo Umroh Murah, Jangan Langsung Percaya

Haji dan Umroh adalah ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama bahkan untuk berhaji bagi yang mampu termasuk dalam rukun islam. Ini juga salah satu alasan banyak orang yang berlomba lomba untuk menunaikannya. Melihat pangsa pasar yang begitu besar membuat para pengusaha travel haji dan umroh berlomba-lomba untuk meberikan promo umroh murah untuk calon pelanggannya.

promo umroh murah

Namun celakanya banyak juga oknum-oknum travel nakal yang memanfaatkan situasi ini untuk mengeruk banyak keuntungan dengan merugikan calon pelanggannya. 

Masih segar diingatan kasus PT. First Anugerah Karya Wisata (First Travel) yang tersandung kasus penipuan pemberangkatan haji dan umrohm bahkan Otoritas Jasa Keuangan sampai melarang Travel ini untuk beroperasi lagi. Selain firt tavel ternyata masih banyak travel haji dan umroh yang juga dilarang oleh OJK.

Berkaca dari kasus-kasus penipuan yang mengakibatkan banyak masyarakat yang gagal berangkat haji atau umroh, pemerintah pun melalui kementrian agama rutin membuat kampanye “5 Pasti Umroh” sebagai panduang masyarakat dalam memilih paket umroh yaitu:

Pastikan travel berizin, travel yang punya ijin biasanya akan memasang ijin tersebut di kantor mereka. Waspadai juga dengan sistem konsorsium yang menggunakan ijin travel lain untuk menjalankan biro umroh yang berbeda dengan yang punya ijin
Pastikan penerbangan dan jadwal keberangkatan dengan cara meminta bukti block seat
Pastikan program layanannya dengan melihat fasilitas pesawat, akomodasi dan itenarary
Pastikan hotelnya
Pastikan visanya

Cara lain untuk mengecek apakah agen umroh resmi atau tidak yaitu bisa langsung menanyakan perizinan atau mengecek langsung pada daftar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) di situs web Kemenag. Selain situs kemenag, Anda juga bisa cek di situs resmi anggota Amphuri. Di luar itu, masih ada cara mudah lainnya yaitu melalui salah satu aplikasi android yang bisa digunakan yaitu aplikasi "Umroh Cerdas" untuk membantu memilih biro umroh yang tepat. 

Waspada dengan modus penipuan haji atau umroh abal-abal, bukan berarti harus penutup mata dengan promo umroh murah. Murah memang relative namun kamu bisa mendapatkan paket umroh yang relative murah dan terpercaya di Blibli.com, karena tidak sembarang Travel Umroh bisa bekerja sama dengan Blibli.com. Sebab, Blibli.com hanya bekerja sama dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) atau Travel Umroh yang telah terdaftar di Kementerian Agama.

Dengan demikian, kalian tidak perlu bersusah payah meneliti asal-usul Travel Umroh terlebih dahulu. Di Blibli.com, semua pilihan Travel Umroh yang tersaji, telah melalui proses seleksi secara ketat, sehingga aman untuk kalian gunakan.

Proses seleksi yang dilakukan Blibli.com ini sangat penting untuk menjaga kenyamanan jamaah. Beberapa waktu lalu, kita pernah membaca berita tentang Travel Umroh abal-abal. Alhasil, banyak jamaah yang dikecewakan. Ah, sudahlah, tidak pantas disebutkan di sini karena para pelakunya pun sudah dijatuhi hukuman.

Oleh karenanya, satu saja pesan saya. Kita mesti pintar-pintar memilih Travel Umroh yang benar-benar tepercaya, yakni dengan memilihnya melalui aplikasi atau website Blibli.com.

Selain itu Blibli.com menyediakan banyak sekali pilihan PPIU dan paket umroh untuk kalian. Saya sendiri mencatat, setidaknya ada 15 PPIU yang menyediakan lebih dari 60 pilihan paket umroh melalui Blibli.com.

Banyaknya PPIU yang bekerja sama dengan Blibli.com akan memberikan kalian keleluasaan. Kalian bisa memilih paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya berdasarkan bujet, pilihan lokasi ziarah, lamanya berumroh, pilihan maskapai, atau pertimbangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar