Mengulas Tentang Kelebihan dan Spesifikasi Truk Canter

Mitsubishi fighter terbaru

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selalu meluncurkan kendaraan niaga terbaik dari tahun ke tahun. Teknologi dan fitur yang ditawarkan lebih memudahkan pengendara untuk bermanuver di jalanan sekalipun pada tanjakan yang sangat ekstrim. Kelebihan dari Mitsubishi Fuso adalah adanya mesin yang handal dan efesiensi untuk bahan bakar, memiliki tenaga besar dengan putaran mesin rendah sehingga tidak menimbulkan banyak gerakan dan memiliki kopling besar dan menyalurkan tenaga mulai dari mesin menuju sistem penggerak secara optimal secara nyaman.

Selain itu terdapat dashboard yang memiliki variabel green band indicator untuk memberikan informasi mengenai posisi gigi dan putaran mesin oleh pengemudi sehingga akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Kelebihan lainnya adalah memiliki sudut bukaan besar sehingga akan memudahkan dalam melakukan perawatan dan terdapat front panel yang mudah diperiksa secara rutin dan truk ini dipasang double synchronizer gear supaya perpindahan gigi lebih mulus. Berikut adalah spesifikasi dari truk canter:

Mitsubishi fighter terbaru tipe truk canter memiliki jarak sumbu roda 4.200mm roda, panjang7.015mm, jarak roda bagian depan kiri kanan 1.400mm dan jarak roda belakang kiri kanan 1.495mm.
Memiliki berat chassis 2.345 kg dan max GVW 7.500 kg.
Memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam, daya tanjak 32 Tan dan radius putar minimum 8.6 m.
Menggunakan transmisi model M035S5 dengan tipe 5 gigi maju dan 1 gigi mundur, 1-5 synchromesh, gigi mundur menggunakan constantmesh, dan kopeling pelat kering tunggal.
Bagian setir memiliki ball nut type with power steering, tilt and telescopic steeriing column.

Truk canter Mitsubishi menggunakan suspensi depan dan belakang yang laminated leaf springs dengan shock absorder. Untuk rem kaki menggunakan sistem haudralis dengan vacuum servo assistance dan dual sircuit, untuk rem tangan menggunakan tipe internal expanding pada bagian belakang transmisi dan rem pembantu menggunakan sistem pengereman gas buang. Tangki truk memiliki kapasitas 100 liter dan menggunakan accu 24 Volt sehingga akan membuat kendaraan lebih nyaman saat dikendarai dengan super economical, super power, super speed dan super capacity.

Posting Komentar

0 Komentar