Luka Bakar? Obati dengan Ini!

Lidah Buaya Luka Bakar

Ada banyak obat alami yang dapat menyembuhkan luka bakar. Luka bakar sering di alami oleh sebagian orang, terlebih jika bekerja di bawah sinar matahari atau bekerja di pabrik-pabrik yang berhubungan dengan listrik maupun bahan kimia. Pekerjaan rumah tangga juga sering mengakibatkan luka bakar seperti, cipratan minyak panas ketika memasak, terkena setrika, atau terkena alat penggorengan. 

Apabila Anda dapat menggunakan obat untuk mempercepat penyembuhan luka secara alami di bawah ini apabila mendapatkan luka bakar. Inilah cara menyembuhkan luka bakar dengan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan Alami Penyembuh Luka Bakar


1. Lidah Buaya
Oleskan lidah buaya pada luka bakar, sensasi dingin lidah buaya dapat meredakan nyeri pada luka. Kandungan antiperadangan di dalamnya dapat merangsang penyembuhan luka.

2. Madu
Kandungan antiradang, antibakteri dan antijamur pada madu, menjadikan madu salah satu obat luka bakar yang bagus. 

3. Air Dingin
Air dingin dengan suhu sejuk (bukan air es) dapat membantu meredakan rasa perih akibat luka bakar. Cara menggunakannya adalah dengan mengompres luka bakar dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin kemudian letakkan di atas luka bakar selama 5-15 menit. Jangan terlalu sering mengompres luka. 

4. Teh
Anda dapat menggunakan kantong teh hitam yang dingin untuk meredakan luka bakat. Dalam teh hitam terdapat kandungan tannin yang dapat menurunkan panas dan meredakan sakit pada luka bakar. 

5. Susu
Susu dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar. Selain itu susu juga diyakini merupakan perawatan terbaik pada luka bakar secara alami. Cara menggunakan susu untuk menyembuhkan luka bakar adalah dengan menyiramkan susu secara perlahan pada kulit yang terbakar. 

6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung asam lemak (laurid acid) dan vitamin E yang berfungsi untuk antijamur dan antibakteri. Hal tersebut menjadikan minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati luka bakar.

7. Kentang
Kentang mentah ternyata dapat menghilangkan iritasi pada luka bakar. Kentang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar dengan cara menggosok-gosokan irisan kentang ke area luka bakar selama kurang lebuh 1-2 menit. Gosokan secara perlahan-lahan saja agar tidak terasa sakit pada luka. 

Semoga Info kesehatan ini dapat bermanfaat. 

Posting Komentar

0 Komentar