Mudahnya Bayar Tagihan PGN Dengan Online

Cek Tagihan PGN Blibli

Sebagai warga negara yang baik, pastinya setiap bulan ada beberapa tagihan yang harus selalu dibayarjan, muai dari taguhan listrik, air, internet hingga tagihan PGN (Perusahaan Gas Negara). Beberapa tahun yang lalu untuk membayar tagihan-tagihan bulanan itu orang harus antri dan mendatangi kantornya.

Namun hal itu sudah tidak berlalu lagi diera serba digital sekarang ini, karena untuk cek tagihan PGN atau tagihan-tagihan lainnya sudah bisa dilakukan secara Online agar memudahkan masyarakat sekaligus mempercepat proses pembayaran.

Berbicara tagihan PGN (Perusahaan Gas Negara), berikut ini ada beberapa tempat yan

1. Blibli
Distribusi dari pelanggan PGN yang ada di daerah Jawa dan Sumatera memang lebih mudah karena gas bisa dialirkan langsung melalui pipa. Untuk cek tagihan gas PGN dan bayar tagihan gas PGN pun lebih mudah karena Anda bisa langsung membayar tagihan di Blibli.com. Cek tagihan gas PGN online ini tentunya memudahkan Anda yang berada jauh dari kantor cabang maupun kantor pusat dari PGN. Selain itu, pada promo khusus, Anda juga bisa saja mendapatkan harga diskon.

2. Duta Pulsa
Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan di Duta Pulsa. Disini Anda bisa membayar berbagai macam tagihan seperti gas dan lainnya lewat SMS, Telegram Messenger, Jabber dan masih banyak yang lainnya. Dengan berbagai macam pilihan pembayaran tersebut akan membantu Anda untuk memudahkan pembayaran.

3. Klik Indomaret
Salah satu perusahaan minimarket terbesar di Indonesia juga menghadirkan sebuah web yang dapat Anda gunakan untuk membayar tagihan gas. Namanya ialah Klik Indomaret, disini Anda bisa melakukan berbagai macam pembayaran tagihan mulai dari tagihan listrik, BPJS, beli pulsa, paket data, tiket perjalanan hingga pembayaran PGN.

4. Fastpay
Selain melakukan pembayaran di beberapa tempat tersebut, ternyata Anda juga bisa melakukan pembayaran di Fastpay. Fastpay adalah salah satu sentra bisnis terbaik dan terpercaya di Indonesia. Bahkan, Fastpay menjadi sentra bisnis terbesar dengan berbagai macam layanan pembayaran yang bisa dilakukan. Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran tagihan gas di Fastpay. Transaksi yang Anda lakukan dijamin aman dan terpercaya. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi untuk melakukan pembayaran gas di Fastpay. Ada banyak outlet pembayaran PGN ini yang bisa Anda kunjungi untuk bisa melakukan transaksi pembayaran.

Bagi yang belum terlalu familiar, PGN adalah singkatan dari Perusahaan Gas Negara. Perusahaan itu berperan besar untuk memenuhi kebutuhan energi gas di dalam negeri. Visi utama dari perusahaan ini adalah menjadi perusahaan energi tingkat dunia pada bidang gas di tahun 2020. Dengan visinya itulah, perusahaan ini terus bergerak dan memperkuat posisinya sebagai distributor utama untuk pemenuhan gas di dalam negeri.

Jika Anda memandang perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan yang baru dirintis, Anda bisa membuang pandangan itu karena perusahaan ni sudah berdiri bahkan semenjak masa pra kemerdekaan. Hanya saja, di masa lalu sumber bahan bakar gas memang belum banyak dipakai dan orang-orang lebih umum menggunakan bahan bakar minyak untuk kebutuhan sehari-hari. Perusahaan gas di Indonesia sendiri pertama kali didirikan oleh Belanda ketika tahun 1859. Di tahun itu, perusahaan ini masih berupa perusahaan swasta tetapi penduduk di kota besar sudah mulai dibiasakan untuk menggunakan gas. 

PGN sendiri pertama kali diresmikan ketika tanggal 13 Mei 1965. Di saat itu, perubahan distribusi dan sumber daya sudah banyak berubah. Perubahan itu semakin terasa hingga kini karena cek & bayar tagihan gas alam PGN kini pun sudah bisa dilakukan secara online. 

Posting Komentar

0 Komentar