Ingin Lakukan PCR Test Untuk Test Corona? Yuk Simak Prosedurnya Berikut

PCR Test Halodoc

Semakin hari pasien positif Corona semakin bertambah dan meresahkan bagi warga yang belum terkena. Angka yang pasien yang selalu naik membuat masyarakat harus selalu waspada jika nantinya terkena virus satu ini. Bagi anda yang was was apakah reaktif corona atau tidak, anda bisa melakukan PCR test yang diadakan di rumah sakit tertentu. Namun anda juga bisa mendaftarkan test ini dengan bantuan aplikasi Halodoc. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut. 

Prosedur Untuk Melakukan Test PCR 
Maraknya virus corona yang menyerang semua orang menjadikan banyak orang yang mulai peduli akan kesehatannya. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya masyarakat yang melakukan tes PCR yang berguna untuk mengetahui apakah tubuh membawa virus atau tidak. Masyarakat ini bisa melakukan tanya jawab dengan beberapa doctor yang terpercaya melalui aplikasi Halodoc. 

Aplikasi kesehatan ini juga telah melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah dalam menangani kasus corona. Halodoc akan menghubungkan masyarakat dengan sejumlah rumah sakit yang menyediakan beragam paket layanan kesehatan yang bisa dipilih. Selain itu aplikasi ini juga akan mengetahui bagaimana kondisi kesehatan masing masing orang dengan menggunakan beberapa layanan yang ada di dalam aplikasi. 

Layanan yang ditawarkan yaitu tawaran cek lab, buat janji dengan doctor RS hingga melakukan PCR test yang bisa mengetahui apakah tubuh anda terjangkit virus atau tidak. Semua layanan tersebut bisa langsung di akses melalui aplikasi Halodoc. Untuk bisa mengakses layanan ini maka anda harus memilih menu Covid 19 test yang ada pada halaman awal aplikasi Halodoc. Kemudian anda bisa langsung memilih untuk tes yang dibutuhkan. 

Namun anda harus memastikan jika anda memiliki aplikasi Halodoc terbaru sehingga bisa melakukan tes PCR tersebut. Jika sudah ada layanan tersebut maka anda bisa langsung memilih lokasi rumah sakit, hari dan waktu tes yang anda inginkan. Paket layanan yang diberikan adalah rapid test, test PCR atau paket pemeriksaan kesehatan lainnya. Para pengguna diwajibkan untuk melengkapi data diri sehingga bisa mengakses layanan tersebut. 

Prosedur Lanjutan Melakukan Test PCR Untuk Covid 19 
Setelah para pengguna melengkapi data diri dan mengunggah foto indentitas di fitur Halodoc sebagai kelengkapan proses pendaftaran, maka anda harus menyelesaikan proses pembayaran. Bukti pendaftaran akan didapatkan melalui pesan singkat dan notifikasi melalui aplikasi Halodoc untuk digunakan kembali saat melakukan registrasi di lokasi tes. PCR atau Swab test sendiri dilakukan dengan mengambil cairan tubuh yang paling banyak mengandung virus. 

Bagian bagian tersebut antara lain hidung, tenggorokan dan dahak. Sementara itu pelaksanaan rapid test dilakukan dengan mengambil sampel darah pada diri seseorang dan mendeteksi antibodi. Kedua metode ini merupakan langkah awal untuk bisa menganalisis secara sistematis dan terus menerus terhadap penularan penyakit yang terjadi di masyarakat. 

Apabila ditemukan hasil yang reaktif baik dari rapid test ataupun PCR maka dokter akan mengevaluasi tingkat gejala pasien. Hal ini untuk menentukan apakah anda perlu dirujuk ke RS terdekat atau tidak melalui hasil rapid test tersebut. Fitur Halodoc yang memudahkan setiap penggunanya yang ingin mengetahui kondisi kesehatan yang ada di dalam tubuh. 

Dengan mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menangani Covid 19, maka anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan tes swab. Anda bisa mendaftarkan diri anda langsung di RS terdekat atau jika ingin lebih mudah dan praktis menggunakan aplikasi Halodoc. Tak hanya melayani test swab ada banyak sekali layanan yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut seperti layanan uji lab kesehatan. 

Posting Komentar

0 Komentar