Penggunaan Hose and Cable Reel dalam Industri Pertambangan

Hose and Cable Reel

Dalam kegiatan pertambangan, penggunaan hose reel dan cable reel sangat diperlukan. Pasalnya, hose and cable reel akan membantu membuat tempat kerja menjadi lebih ergonomis dan juga lebih aman. Untuk Anda yang membutuhkan, alat yang satu ini bisa didapat dengan mudah di https://www.fluidcon.id/cable-and-hose-reel-Indonesia-by-hannay-reels. Tak perlu diragukan lagi, Hannay Reels merupakan produsen hose and cable reel yang menawarkan produk berkualitas dan tentunya sudah memenuhi standar internasional. Oleh sebab itu, penggunaannya akan memberikan performa yang prima untuk berbagai kegiatan pertambangan Anda.

Apa itu hose and cable reel?
Pada dasarnya semua orang pasti pernah melihat hose reel maupun cable reel dalam keseharian, hanya saja dalam bentuk sederhana dan ukuran yang kecil hingga sedang. Sebab secara sederhananya, hose and cable reel adalah sebuah kerangka berbentuk lingkaran yang digunakan untuk menyimpan kabel atau selang dalam bentuk gulungan sehingga lebih rapi. 

Namun untuk kebutuhan industri pertambangan, hose and cable reel yang digunakan tentu berbeda. Dari segi desain, konstruksi, kekuatan, material, dan sebagainya. Sebab alat ini harus mampu untuk mendukung kerja dalam dunia pertambangan yang sangat berat sehingga hose and cable reel yang digunakan harus memiliki konstruksi kuat.

Penggunaan hose dan cable reel dalam pertambangan
Hose and cable reel memang menjadi salah satu alat pendukung yang pasti digunakan dalam area pertambangan. Berdasarkan situs hannay reels, berikut ini adalah beberapa adalah aktivitas yang memanfaatkan alat ini:

Saluran air dan udara
Pengisian ulang (bahan bakar, minyak, dan sebagainya)
Perkakas listrik hidrolik atau pneumatik
Generator
Evakuasi cairan limbah (minyak)
Proses penyedotan cairan (suction)
Hidro ekskavasi
Peledakkan

Begitu pentingnya penggunaan alat ini dalam dunia pertambangan, membuat kualitas hose and cable reel harus sangat diperhatikan. Dari mulai material yang digunakan, desain, kekuatan, kemampuan kerja, dan yang tidak kalah penting adalah proses instalasinya. Sebab, sebaik apapun kualitas hose and cable reel yang digunakan akan percuma jika tidak diinstal dengan benar. Tidak hanya berisiko menyebabkan alat ini tidak berfungsi maksimal sesuai harapan saja, proses instalasi yang tidak benar juga bisa menyebabkan kecelakaan kerja.

Itulah berbagai fungsi hose reel dalam industri pertambangan. Setelah membaca artikel di atas, semoga Anda semakin paham mengenai penggunaan alat ini, ya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar